Dua Warga Riau dan Satu Asal Jabar

Ada Penambahan Tiga Pasien Positif  Covid-19  Hari Ini 

dr Indra Yovi

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Data terbaru ada penambahan kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau yakni bertambah tiga. Dua warga Riau, satunya asal Jawa Barat (Jabar), Selasa (14/7/2020).

Dari keterangan juru bicara tim Gugus Tugas Provinsi Riau, dr Indra Yovi, di Posko Gugus Tugas. Pasien ke 244 adalah Nyonya SR (48) warga Siak.

''Awalnya nyonya SR dirawat di Siak, karena mengeluh sakit perut dengan mengalami mual dan muntah. Sehingga dilakukan rapid tes,'' ungkap Yovi.

Setelahnya, tim dokter di Siak menyarankan  yonya SR rapid tes, Jumat (10/7/2020). Karena reaktif, kemudian dilakukan tes swab, Sabtu (11/7/2020).

''Hasilnya positif,'' jelas Yovi.

Untuk sumber penularan dari nyonya SR, belum diketahui yang bersangkutan kontak erat atau memiliki riwayat perjalanannya.

Sedangkan, pasien ke 245 adalah tuan N (42) warga Provinsi Jawa Barat yang melakukan perjalanan ke Provinsi Riau untuk keperluan kerja. 

Tuan N ini diketahui positif karena melakukan rapid test untuk salah satu syarat perjalanan kembali ke Kota Jakarta dengan hasil reaktif dan dilanjutkan pemeriksaan Swab pada Senin (12/7/2020) di salah satu 
Rumah Sakit Swasta di Kota Pekanbaru.

''Hasil tracing, tuan N memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta ke Provinsi Riau tanggal 25 Juni 2020,'' sebut Yovi.

Pasien terakhir yang positif adalah yang ke 246 adalah nyonya YB (40) warga Kota Pekanbaru.

''Pasien ini awalnya datang dengan keluhan demam, batuk, pilek dan nyeri ulu hati. Kemudian, dilakukan pemeriksaan PCR pada tanggal 13 Juli 2020 dengan hasil yang dinyatakan Positif Covid-19,'' jelas Yovi.

Untuk riwayat perjalanannya, belum diketahi karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif covid-19.

''Dengan tiga penambahan tiga orang ini  maka total pasien positif menjadi 246,'' tutur Yovi. (Ha)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar